Tips Memilih Klakson Mobil Sesuai Karakter ARTICEL BY Ake

Umumnya orang mengganti klakson mobil karena rusak atau ingin memodifikasi agar suara yang dihasilkan berbeda dari bawaan pabrik. Namun Anda harus tahu mengganti klakson juga harus mengikuti aturan.

Nah, sebelum Anda mengganti klakson yang pertama kali harus dilakukan adalah mengenali karakter mobilnya. Sebab ada saja mengganti klakson asal bunyi sehingga suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan jenis atau karakter mobil.

Misalnya sedan BMW dan Mercedes-Benz yang rata-rata bunyi klaksonnya lebih redam dan ngebass alias tidak cempreng. Hal itu juga dibenarkan Bengbeng, Sales Manajer Hella. Ia mengatakan, jika ingin mengganti klakson mobil sesuaikan dengan spek kendaraan, dan karakternya.

“Kalau mobil itu standarnya ya 12 volt, kalau bus dan truk 24 volt, untuk rekomendasi milih suara itu sebenarnya sesuai selera saja,” katanya di Gedung PT Sumber Berkat, Petojo, Jakarta Barat.

Menurutnya, jika tidak puas dengan suara klakson yang terlalu smoth bisa menggunakan jenis disc agar suaranya lebih kencang. Namun jangan sampai

 

 

sumber (otomotif.news.viva.co.id)

About Author : ake_07 View all posts by

Bagikan Keteman : Twitter Facebook Google+

Leave A Response